selamat datang

Selamat datang di Andriyanto Blog

Senin, 27 Mei 2013

Arti Sahabat

Assalamulaikum Wr.Wb.Kali ini postingan ane berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.Penasaran ya?ok Selamat membaca Postingan ane.


Apa arti Sahabat



Apa sih arti dari sebuah persahabatan?? Ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng. Tetapi salah satu sahabat saya bilang, sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri.
Terkadang saya dengan enteng menyebut, dia itu sahabat saya. Tapi ketika ditanya ini itu tentang sahabat saya yang berhubungan dengan keluarga, pendidikan dan lain-lain, saya bingung jawabnya. Dari situ saya mikir, apa saya ini sahabat yang baik? Apa saya pantas disebut sahabat? Karena saya menganggap sahabat adalah orang yang bisa melihat kita dari hati ke hati, bukan karena tampang, materi, latar belakang, pendidikan dan lain-lain. Karena itu saya memang jarang menanyakan hal-hal yang berbau privacy ke sahabat-sahabat saya. Saya lebih sebagai pemberi masukan dan penerima keluh kesah sahabat-sahabat saya. Bukannya saya orang yang nggak peduli dan nggak mau tau, tapi menurut saya persahabatan bukan dinilai dari sedalam apa kita tau tetek bengek orang tersebut, melainkan sedalam apa kita memahami orang tersebut. Saya sudah ngerasain pahitnya persahabatan ketika saya bilang dia sahabat saya, ternyata dia hanya memanfaatkan apa yang saya punya dan lain-lain. Ketika saya sedang jatuh, dia malah meninggalkan karena merasa ga ada yang bisa diberikan oleh saya. Nah mungkin ini foto saya dengan teman saya.

Ini merupakan foto teman bermain saya dirumah.Walaupun mereka memiliki perbedaan sifat,tetapi mereka inilah yang bisa di ibaratkan sebagai Tom & Jerry.Walaupun suka ribut tetapi mereka tidak selalu ribut,kadang mereka juga suka bersatu.
































Satu lagi,tadi sudah melihat beberapa teman bermain saya.Selanjutnya saya akan melihatkan beberapa foto teman sekelas saya.Bisa di bilang saya bersyukur memiliki sabahat seperti mereka ini karena mereka itu bisa di ibaratkan sebagai "guru & jam alarm".Mengapa saya bilang seperti itu?

"Guru" mungkin kalian semua tahu seorang guru.Saya istilahkan seperti itu karena Mereka yang mengajari saya dari yang belum saya bisa sampai bisa,kadang juga ereka memberikan kritik dan saran terhadap apa yang telah saya lakukan.Yang kedua yaitu "Jam alarm" Mengapa saya bilang seperti itu? merekalah yang mengingatkan saya akan waktunya solat,bermain,dan juga bertukar pendapat(belajar).Mungkin itulah motivasi bagi Andri,betapa pentingnya sahabat itu.